Top! JK, Sri Mulyani & Mahfud Hadiri Pelantikan Perry Warjiyo

Perry Warjiyo, Gubernur Bank Indonesia bersalaman dengan Sri Mulyani, Menteri Keuagan pada acara umpah jabatan Perry Warjiyo sebagai Gubernur Bank Indonesia, Rabu (24/5/2023). (Tangkapan layar Youtube Bank Indonesia)

Perry Warjiyo resmi dilantik sebagai sebagai Gubernur Bank Indonesia (BI), terpilih untuk periode 2023-2028. Pelantikan ini ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan oleh Mahkamah Agung dilakukan pada pukul 09.20 WIB, Jakarta, Rabu (24/5/2023).

Pengambilan sumpah didasari atas surat Presiden Joko Widodo yang mengangkat saudara Perry Warjiyo sebagai Gubernur https://www.rtpbengkel138.online/ Bank Indonesia terhitung sejak tanggal pengucapan sumpah atau janji. Perry pun menegaskan bersedia mengemban tugas dan jabatan ke depan.

“Saya bersumpah bahwa saja akan melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai Gubernur BI dengan┬ásebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab,” tegasnya.

Dengan demikian, Perry yang telah menjabat pada periode pertama 2018-2023, sah menjadi pemimpin bank sentral Tanah Air hingga 2028.

Pengambilan sumpah ini dihadiri oleh berbagai pejabat Tanah Air. Terpantau, Wapres 2014-2019 Jusuf Kalla, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Koordinator Politik, Hukum dan HAM Mahfud MD, Ketua DK OJK Mahendra Siregar, Kepala LPS Purbaya Yudhi Sadewa serta Gubernur BI 2013-2018 Agus Martowardojo, dan Ustadz Yusuf Mansyur serta Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel.

Sri Mulyani sendiri tampak menyalami Perry dan melakukan selfie bersama. Di belakang Sri Mulyani, ada Mahfud MD yang ikut mengantri untuk memberikan selamat kepada Perry.

Dari pantauan CNBC Indonesia, Mahfud dan Sri Mulyani tampak keluar berbarengan dan langsung meninggalkan lokasi pelantikan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*