Rennes Vs Milan: Kalah 2-3, Rossoneri Tetap ke 16 Besar Liga Europa

Rennes Vs Milan: Kalah 2-3, Rossoneri Tetap ke 16 Besar Liga Europa

AC Milans Luka Jovic, center, and Rennes Benjamin Bourigeaud, right, vie for the ball during the Europa League soccer match between Rennes and AC Milan at the Roazhon Park stadium in Rennes, western France, Thursday, Feb. 22, 2024. (AP Photo/Mathieu Pattier)

Rennes – AC Milan kalah 2-3 di kandang Rennes. Meski kalah, Rossoneri tetap berhak lolos ke 16 besar Liga Europa usai unggul agregat 5-3.
Rennes menjamu AC Milan di Roazhon Park pada leg kedua playoff fase gugur Liga Europa 2023/2024, Jumat, (23/2/2024). Il Diavolo memulai laga dengan keunggulan agregat 3-0 berkat kemenangan di San Siro pada leg pertama.

Tuan rumah yang mengejar ketinggalan agregat bisa membuka keunggulan di menit ke-11 dari Benjamin Bourigeaud. Milan kemudian menyamakan angka dari Luka Jovic di menit ke-22.

Di awal babak kedua, Rennes kembali unggul dari penalti Bourigeaud di menit ke-52. Milan kembali bisa menyamakan angka dari aksi Rafael Leao di menit ke-58. Bourigeaud mengemas hat-trick usai bikin gol dari titik penalti lagi di menit ke-66.

Rennes mengakhiri laga dengan kemenangan 3-2. Meski demikian, Milan yang lolos ke babak 16 besar karena keunggulan agregat 5-3.
Jalannya Pertandingan

Rennes yang mengejar ketinggalan agregat bisa membuka keunggulan ketika laga baru berjalan 11 menit. Benjamin Bourigeaud melepas sepakan mendatar terukur dari luar kotak penalti yang bersarang ke pojok kiri gawang Milan.

Rossoneri bisa merespon dengan menyamakan kedudukan di menit ke-22. Umpan silang Theo Hernandez dari sisi kiri bisa ditanduk Luka Jovic menjadi gol.

Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, aksi Rafael Leao hampir membawa Milan balik memimpin. Namun, tembakannya masih bisa dibendung Steve Mandanda.

Pada menit ke-52, Rennes mendapatkan hadiah penalti usai Martin Terrier dijatuhkan Simon Kjaer. Bourigeaud yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik untuk membawa tuan rumah kembali unggul.

Tusukan Leao kali ini tak terbendung lini pertahanan Rennes di menit ke-58. Ia bisa mengecoh Mandanda sebelum menceploskan bola ke gawang Rennes. Skor kembali imbang 2-2.

Rennes mendapat penalti keduanya di laga ini pada menit ke-66. Wasit menunjuk titik putih usai meninjau VAR akibat sundulan Arnaud Kalimuendo menyambut tendangan bebas mengenai tangan Jovic.

Bourigeaud sekali lagi begitu tenang mengeksekusi bola dari titik 12 pas. Ia bisa mengecoh Mike Maigna untuk bikin hat-trick di menit ke-68.

Rennes terus menyerang mengejar ketinggalan agregat. Namun, mereka sulit menembus lini belakang Milan.

Buntu, mereka mencoba lewat sepakan jarak jauh melalui Ibrahim Salah. Usahanya masih bisa dibendung Maignan.

Rennes gagal bikin gol tambahan. Mereka menang 3-2 tapi gagal lolos ke-16 besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*