Mikel Arteta Sudah Punya Firasat Arsenal Akan Permalukan West Ham United

Berita Liga Inggris: Kemenangan besar Arsenal atas West Ham United tidak mengejutkan manajer Mikel Arteta yang mengatakan dia punya firasat para pemainnya akan memperbaiki kesalahan mereka baru-baru ini melawan rival sekota mereka.

The Gunners meraih kemenangan 6-0 pada hari Minggu (11/02) kemenangan tandang terbesar mereka di Premier League, sebuah hasil yang mengingatkan Liverpool dan Manchester City bahwa mereka juga ingin memainkan peran besar dalam perburuan gelar.

Itu adalah balas dendam yang manis atas kekalahan kandang 2-0 dari West Ham United pada bulan Desember dan kekalahan di Piala Liga dari tim asuhan David Moyes pada bulan November.

“Ini adalah saatnya kami mengalahkan West Ham, kami semua mengetahuinya,” kata Mikel Arteta ketika ditanya tentang mood skuat sebelum pertandingan.

“Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit dan kami harus melakukan hal-hal tertentu dengan lebih baik di kedua wilayah lapangan dibandingkan pada pertandingan sebelumnya. Kami tentu saja melakukannya dengan baik hari ini.”

Kemenangan pekan lalu dari pemimpin klasemen, Liverpool membuat Arsenal kembali berada di perburuan gelar, namun laga tandang ke markas West Ham tampak tak meyakinkan di atas kertas mengingat pengalaman baru-baru ini.

Bukayo Saka mencetak dua gol di laga ini, dan membuat jumlah golnya menjadi 50 bagi pemain berusia 22 tahun itu untuk Arsenal, menjadikannya pemain termuda yang mencapai catatan tersebut untuk klub sejak 1978.

“Dia membuktikan semua orang salah, bahwa dia bisa melakukannya. Saya ragu apakah dia akan mengambil penalti atau tidak karena apa yang terjadi sebelumnya, tapi itu juga menunjukkan kepada Anda betapa dewasanya dia dan betapa bertekadnya dia untuk naik ke level berikutnya, ” kata Arteta.

“Dan hari ini apa yang dia lakukan dengan penalti juga menunjukkan bahwa dia ingin belajar dari situasi dan memperbaikinya dan itu menunjukkan kepribadiannya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*