Jungkook BTS Dapat Ancaman Pembunuhan, Diduga Fans dari RI

AL KHOR, QATAR - NOVEMBER 20: Jung Kook of BTS performs during the opening ceremony prior to the FIFA World Cup Qatar 2022 Group A match between Qatar and Ecuador at Al Bayt Stadium on November 20, 2022 in Al Khor, Qatar. (Photo by Michael Regan - FIFA/FIFA via Getty Images)

Salah anggota BTS, Jungkook menerima ancaman pembunuhan dari sasaeng. Hal ini tentunya menimbulkan kekhawatiran akan keselamatan sang idol karena ancaman tersebut ditulis secara terbuka di media sosial.

Di Korea Selatan, fenomena obsesi terhadap idola disebut sasaseng. Dalam bahasa lokal, sasaeng berarti kehidupan pribadi, namun dalam konteks ini istilah tersebut diartikan sebagai penggemar yang obsesif.

Mengutip KBIzoom, insiden yang mengkhawatirkan terungkap ketika pengguna Twitter @chu02859 mengunggah https://meja138apk.com/ foto pisau bersama dengan pesan mengerikan. “Aku akan membunuh Jungkook, tunggu saja,” tulisnya.

Penggemar obsesif itu bahkan mengunggah foto pisau dengan keterangan bahwa dia kecewa lantaran Jungkook menolak makanan kirimannya.

“Saya mengirimkan makanan kepadanya, sehingga tidak akan sulit bagi saya untuk membunuhnya. Saya tahu di mana dia tinggal, dan itu dekat dengan tempat saya. Dia sudah bersikap kasar karena menolak makanan yang saya kirim,” tulis penggemar itu.

Menurut laporan KBIzoom, setelah diselidiki lebih lanjut, terungkap bahwa orang di balik akun @chu02859 kemungkinan adalah gadis Indonesia berusia 17 tahun yang sebelumnya tinggal di Korea.

Penggemar yang prihatin telah melaporkan situasi ini ke HYBE, agensi BTS untuk melindungi Jungkook. Meski demikian, HYBE belum merilis pernyataan resmi terkait ancaman yang dilakukan terhadap Jungkook.

Sebelum muncul ancaman ini, JungKook memperingatkan para sasaeng untuk berhenti mengganggu kehidupan pribadi dan mengirimkan makanan ke alamat rumahnya.

“Tolong berhenti. Jika Anda mengirimkannya sekali lagi, saya akan mencari nomor pesanan pengirim dan mengambil tindakan. Jadi, tolong hentikan,” imbuhnya menegaskan.

Tidak hanya Jungkook, member BTS lain, Kim Tae-hyung alias V pun juga pernah mengalami hal buruk dengan sesaeng. Dalam siaran langsung di V Live Naver, V bercerita bahwa ia pernah diganggu sesaeng di pesawat.

“Beberapa orang (sasaeng) mengetahui terlebih dahulu pesawat mana yang kami ambil. Mereka selalu ambil dan duduk di depan atau sebelah kami. Di tempat seperti itu, kami tidak bisa beristirahat dengan nyaman,” cerita V.

“Menakutkan. Ya, itu sangat menakutkan,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*