Bastianini Pecahkan Rekor di Sepang, Masih Bisa Lebih Kencang Lagi

Sepang – Pebalap Ducati Enea Bastianini memecahkan rekor untuk memimpin hari kedua tes MotoGP Sepang 2024. Bastianini yakin masih bisa menajamkan waktunya.
Bastianini menjadi pebalap tercepat pada tes di Sirkuit Sepang, Rabu (7/2/2024). Pebalap Italia itu mencetak waktu 1 menit 57,134 detik di putaran ke-46 dari total 47 putaran yang dilakoninya.

Catatan waktu itu merupakan waktu terbaik tidak resmi di Sirkuit Sepang. Bastianini mematahkan rekor sebelumnya yang dicatatkan Jorge Martin di tes hari pertama kemarin (6/2).

Hal ini tentu saja menjadi angin segar bagi Enea Bastianini jelang kejuaraan MotoGP 2024. Bastianini mengusung misi penebusan setelah performa mengecewakan akibat cedera berkepanjangan di musim lalu.

“Aku merasa lebih nyaman di atas motor ketimbang setahun lalu,” kata Bestia dilansir Speedweek. “Tahun lalu segalanya ‘kan sepenuhnya baru untukku – timnya, motornya – cara kerja timnya. Tahun ini aku sudah lebih tahu apa yang diharapkan.”

“Sekarang aku bekerja dengan sangat baik bersama kepala kru [Marco Rigamonti] dan dengan perasaan tenang yang tepat karena itu juga penting. Memang selalu ada tekanan untuk melakukan sebuah putaran yang kencang, tapi dalam beberapa hal anda harus tetap tenang, mencoba sebuah solusi dan tetap fokus pada hal itu.”

Tes pramusim MotoGP 2024 di Sepang akan melakoni sesi terakhir pada Kamis (8/2), sebelum berlanjut ke tes terakhir di Qatar pada 19-20 Februari nanti. Bastianini yakin bisa menembus waktu 1 menit 56 detik.

“Itu memungkinkan. Itu adalah tujuanku untuk mencetak sebuah catatan waktu yang hebat sebelum menuju Qatar. Namun, hal itu akan bergantung pada kondisi lintasan juga. Akan menarik untuk melihat apakah kami bisa menembus waktu 1 menit 56 detik atau tidak,” mantan juara dunia Moto2 ini menambahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*